Klungkung

Cegah Covid-19, Damkar Semprotkan Desinfektan di Nusa Penida

    KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Untum mencegah Virus Corona atau Covid-19, Koramil 1610-04/Nusa Penida bersama aparat Pemerintah Kecamatan melaksanakan penyemprotan desinfektan dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran Pemeritah Kabupaten Klungkung, Jumat (03/04/2020).

    Penyemprotan dilakukan di beberapa titik tempat umum, pasar dan pelabuhan di wilayah Kecamatan Nusa Penida, agar tidak mudah terkena Virus Corona.

    Selain itu, secara bersamaan juga dilakukan sosialisasi kepada warga terkait upaya pencegahan Virus Corona dan juga warga harus mentaati himbauan dan peraturan pemerintah.

    Dalam penyemprotan desinfektan tersebut, tampak dipantau Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra, Wadanramil Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi, S.H.,

    Baca Juga:  PWI Tabanan Beri Pelatihan Jurnalistik di Selemadeg

    Kapolsek Nusa Penida diwakili Kanit Bimas, Kasi Trantib Nusa Penida, Personel Koramil Nusa Penida, Personel Polsek Nusa Penida, serta Personel Satpol PP Nusa Penida dan Damkar Nusa Penida.

    Sasaran penyemprotan dimulai dari sepanjang Jalan Raya Kampung Toyapakeh, Pasar Kampung Toyapakeh, Pelabuhan Tradisional Kampung Toyapakeh, Pelabuhan Mentigi dan Pelabuhan Banjar Nyuh Desa Ped.

    Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, harus dilakukan dengan bahu membahu bekerja sama untuk melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum.

    Baca Juga:  Nyuwun Banten Pajegan 2,7 M, Perempuan Ini Dikawal Ketat

    “Langkah ini untuk menguah masyarakat agar ikut berpartisipasi dan mentaati himbauan dan aturan pemerintah serta menjaga kebersihan lingkungan” ujarnya.

    “Mudah-mudahan masyarakat Kecamatan Nusa Penida tidak ada yang terinfeksi Covid-19 dan kita menganjurkan agar masyarakat tidak kumpul-kumpul dan menghindari keramaian, jangan lupa menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” tambahnya.

    Semetara itu, Wadanramil Nusa Penida Lettu I Made Purwadi menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar masyarakat terbebas dari virus yang berbahaya tersebut.

    Baca Juga:  Yonif 741/GN Juara RRDS, Kasad Serahkan Hadiah Rp1 M

    Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Nusa Penida untuk ikut berperan aktif serta mengambil langkah-langkah antisipasi dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi