DenpasarSosial

Empati Gempa Cianjur, Pemprov Bali Serahkan Bantuan

DENPASAR, Kilasbali.com – Sebagai bentuk empati terhadap bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Provinsi Bali menyalurkan bantuan dana kepada para korban gempa.

Bantuan dana yang digalang secara sukarela yang bersumber dari instansi vertikal, pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Bali, BUMN, BUMD, instansi swasta serta masyarakat umum diserahkan secara virtual oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bali Made Rentin, dari Kantor BPBD Provinsi Bali, Rabu (7/12).

Dalam penyerahan bantuan yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Inspektorat Provinsi Bali, Diskominfos Provinsi Bali, Wapena Provinsi Bali dan BPD Bali diserahkan bantuan yang terkumpul sebesar Rp. 244.825.000,00 dan diterima oleh PLH Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Barat Budi Juanda beserta jajaran BPBD Cianjur.

Baca Juga:  Sunmorgab Semeton Otomotif Bali

Kalaksa BPBD Provinsi Bali menyampaikan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk empati dari seluruh lapisan masyarakat Bali terhadap para korban gempa di Cianjur.

“Sumbangan berupa uang diberikan untuk memberikan keleluasaan dalam penggunaannya sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” ujarnya.

Made Rentin juga menambahkan penyerahan sumbangan juga pernah dilakukan untuk beberapa bencana seperti gempa di Lombok, bencana puting beliung di NTT dan gempa di Palu Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  BKKBN Bali Lakukan Pemutakhiran Pendataan Keluarga

‚ÄúSejalan dengan arahan dari pemerintah pusat yang kemudian Bapak Gubernur selaku pimpinan kita di Provinsi Bali juga memberikan arahan yang sama bahwa kepedulian seluruh komponen dan stakeholder harus juga kita tunjukkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak, hal ini kita tindak lanjuti dengan pembukaan rekening Bali peduli bencana di Bank BPD Bali, dan saat ini kita lakukan transfer dari rekening Bali peduli bencana Bank BPD Bali ke rekening pemerintah Kabupaten Cianjur lewat rekening Bank BJB untuk segera bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan, kami berharap sumbangan yang kami salurkan dapat meringankan beban para korban,” imbuhnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button