BadungOlahraga

Koleksi Emas dan Perunggu di SOWG 2023

Bupati Giri Prasta Bantu Rp 100 Juta Atlet Disabilitas Berprestasi Ini

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 100 juta kepada Kadek Dwi Purwaningsih. Bantuan itu diserahkan di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Jumat (12/1).

    Giri Prasta sangat bangga atas keberhasilan atlet penyandang disabilitas atas nama Ni Kadek Dwi Purwaningsih yang telah berprestasi dalam ajang Special Olympics World Games (SOWG) 2023 di Berlin Jerman.

    Atlet 21 tahun asal Banjar Perarudan, Jimbaran ini turun di cabang senam ritmik dan berhasil meraih dua medali, 1 emas dan 1 medali perunggu.

    Giri Prasta atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Badung memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan Kadek Dwi Purwaningsih dalam ajang bergengsi SOWG sehingga dapat mengharumkan nama Badung, Bali dan Indonesia di mata dunia.

    Baca Juga:  Bangga Jadi Umat Hindu, Giri Prasta Bakal Kembangkan Wisata Spiritual

    “Atas nama pemerintah, saya memberikan apresiasi tinggi kepada Kadek Dwi yang telah berkompetisi, berjuang dengan penuh semangat tinggi untuk meraih prestasi dan mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” kata Bupati Giri Prasta.

    Bupati mengharapkan atlet Kadek Dwi Purwaningsih dapat terus mengembangkan diri, membangun kepercayaan diri untuk terus berprestasi demi bangsa dan negara.

    Sementara pendamping dari SOIna Bali Made Murdani menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Badung telah memberikan perhatian yang begitu besar serta dukungan dana bagi atlet disabilitas asal Badung ini.

    Baca Juga:  Pemkab Badung Dukung Pelestarian Budaya Sekaa Gong Semara Jaya

    Ia menerangkan, bahwa prestasi dunia yang diraih atlet Kadek Dwi Purwaningsih berawal tahun 2022 lalu, dimana Kadek Dwi bersama 21 atlet Bali mengikuti PeSOInas tingkat nasional di Semarang. Diajang ini atlet Bali meraih 3 emas, 1 perak, 1 perunggu. Dari semua atlet Bali tersebut Kadek Dwi Purwaningsih terpilih menjadi salah satu atlet nasional mewakili Indonesia mengikuti SOWG di Berlin, Jerman bulan Juni 2023.

    Baca Juga:  Teken Prasasti Pura Pasek Agung Tegal, Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Pemkab Badung Rp 2 M dan Pribadi Rp40 juta

    Ajang olahraga 4 tahunan ini merupakan ajang khusus bagi yang mengalami hambatan intelektual dan down sindrom.

    Di ajang ini Kadek Dwi mengikuti dua cabang senam yakni senam hup dan senam pita. Kadek Dwi sebagai alumni SLB Jimbaran ini berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu. “Pada ajang tersebut Kontingen Indonesia berada di peringkat ke-8 dari 120 negara di dunia,” imbuhnya. (m/kb)

    Back to top button