CeremonialDenpasar

Walikota Denpasar Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik

    DENPASAR, Kilasbali.com – Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik Nasional. Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, pada peringatan ke-75 Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2022 di Prime Plaza Hotel Sanur, Kamis (14/07/2022).

    Hadir pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Koperasi Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional (Dekopin), Sri Untari Bisowarno, dan Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

    Baca Juga:  Jaga Harkamtibmas Jelang Pilkada, Polda Bali Rangkul Elemen Masyarakat

    Jaya Negara mendapatkan penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) sebagai penggerak koperasi terbaik, atas dedikasi dan kontribusinya sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik di Kota Denpasar.

    Pada kesempatan tersebut, IB Alit Wiradana menyampaikan diperolehnya penghargaan ini menjadi bukti nyata kepedulian Walikota Denpasar kepada semua pihak khususnya penggiat dan pelaku koperasi, yang telah bekerja keras mengembangkan koperasi di Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Sinergi BKKBN Bali dan BKL Gelar Orientasi PJP Bagi Lansia

    “Bapak Walikota berharap koperasi di Kota Denpasar ini bisa menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian,” kata Alit Wiradana.

    Sementara itu, Sri Untari Bisowarno menyampaikan pemberian penghargaan penggerak koperasi merupakan apresiasi karena telah meningkatkan peran koperasi, seperti memajukan UMKM melalui pengembangan produk, promosi dan pemasaran kepada masyarakat.

    “Untuk itulah, penggiat dan penggerak koperasi agar terus memberikan dorongan kepada Koperasi sehingga dapat mewujudkan Koperasi kuat, rakyat berdaulat Indonesia hebat,” katanya

    Baca Juga:  Diskusi dengan Awak Media di Bali, Penrem 163/Wira Satya Ajak Ini

    Sebagai informasi, terdapat tiga kategori penghargaan Koperasi yang akan diberikan oleh Dekopin pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75, diantaranya Pembina Koperasi Terbaik, Penggerak Koperasi Terbaik, serta Penghargaan Khusus.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi