Danone Indonesia Lanjut Program Isi Piringku, Sagung Antari Jaya Negara: Keluarga Jadi Perhatian Utama

Denpasar
Danone Indonesia Lanjut Program Isi Piringku, Sagung Antari Jaya Negara: Keluarga Jadi Prioritas Utama

DENPASAR, Kilasbali.com – Danone Indonesia Kembali melanjutkan pelatihan Sehat Dengan Isi Piringku di Denpasar yang diikuti lebih dari 110 peserta dari PAUD dan TK di Kota Denpasar, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Bunda PAUD Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara didampingi oleh Direktur SPEKTRA Syahroni, Sr. Health and Nutrition Manager Danone Indonesia Rizki Yusrini Pohan dan Sr, Plant Manager PT Tirta Investama – Pabrik Mambal (AQUA Mambal).

Kegiatan yang dilakukan daring ini bertujuan untuk membedah panduan Isi Piringku untuk menambah pengetahuan dan diterapkan dalam keseharian.

Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan yang sama di bulan Juli lalu dengan peserta dari seluruh PAUD dan TK di Kabupaten Badung. Danone Indonesia menggandeng SPEKTRA sebagai mitra untuk memberikan elatihan dan pendampingan Guru TK dan PAUD.

Aksi ini merupakan aksi bersama yang melibatkan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, juga Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar.

Bunda PAUD Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan apresiasi kepada Danone Indonesia dan penyelenggara karena kegiatan ini menyentuh titik paling esensial yaitu penyadaran dan perubahan perilaku.

Baca Juga:  Tak Hanya Pengelepan Mobil, Ternyata Pelaku Ini Sindikat Pemalsu Dokumen

“Sebagai Bunda PAUD, kami menyadari, bahwa Bunda PAUD merupakan sebuah profesi sukarela, yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang, untuk menjadi lokomotif pendorong bagi segenap elemen masyarakat. Saat ini kita semua berada dalam kondisi pendemi dan perlu bergotong royong mengatasi pandemi ini. Kita harus memastikan bahwa sesegera mungkin semua warga Denpasar harus tervaksin supaya memudahkan kita untuk beraktivitas di ruang publik, memudahkan kita untuk Kembali melakukan aktivitas ekonomi dan aktivitas sosial,” kata Sagung Antari Jaya Negara.

Baca Juga:  Penertiban PPKM Level 3 di Kelurahan Panjer, Tim Yustisi Jaring 17 Orang Pelanggar Prokes

“Bahwa dalam kondisi apapun, keluarga harus menjadi perhatian utama kita semua, keluarga merupakan wahana pendidikan pertama yang membentuk karakter dan tumbuh kembang anak-anak kita. Maka pengasuhan menjadi kata kuncinya. Pengasuhan bukan hanya soal pendidikan, tetapi juga soal tumbuh kembang,” Bunda PAUD menegaskan kembali.

Sementara Sr. Health and Nutrition Manager Danone Indonesia Rizki Yusrini Pohan menyampaikan bahwa Kerjasama merupakan kunci penting berjalannya program ini.

“Kolaborasi multi pihak ini akan bisa mendorong pencegahan stunting di Bali. Sesuai dengan visi kami One Planet One Health, dimana Kesehatan masyarakat sangat terkait dengan Kesehatan Bumi, demikian pula berlaku sebaliknya,” kata Rizki.

Rizki menjelaskan bahwa program ini diorientasikan agar anak terhindar dari bahaya stunting, anak tumbuh kembang secara proporsional sesuai dengan tahapan usianya, dan anak mempunyai tingkat ketahanan tubuh yang sangat prima. Hal tersebut sangat relevan dengan situasi pandemi saat ini.

Baca Juga:  Bali Teratas Indeks Keterbukaan Informasi Publik

Di Bali sendiri, Danone Indonesia melalui AQUA Mambal juga sudah berkontribusi pada banyak hal, sejalan dengan visi One Planet One Health. Sr. Plant Manager AQUA Mambal Wahyu Wulandari menjelaskan bahwa pihaknya telah mengembangkan pertaniian sehat dan Ramah Lingkungan yang menghasilkan produk Padi Oriza.

Program tersebut juga mendorong bertumbuhnya petani-petani muda, supaya tetap ada regenerasi atas budaya dan kearifan lokal pertanian.

“Di daerah hulu yaitu Petang dan Plaga, AQUA mambal juga mengembangkan destinasi ekowisata Jempanang yang dikelola oleh masyarakat . Sedangkan di daerah perkotaan, saat ini AQUA Mambal juga sedang mengambangkan TPST Jimbaran yang memiliki Kapasitas 60 ton sampah pertahun untuk dikelola,” jelas Yuyun sapaan akrabnya. (jus/kb)