Sempat dirawat 3 Hari, Ajudan Walikota Denpasar Meninggal Dunia Terkonfirmasi Positif Covid-19

Denpasar
ilustrasi/net
  • Pelantikan Bupati Jembrana

  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021
  • Pelantikan bupati tabanan 2021

DENPASAR, Kilasbali.com – Plt. Dirut RSUD Wangaya, dr. IA Asweni Dewi saat dikonfirmasi Sabtu (13/2/2021) membenarkan pasien meninggal karena terpapar Covid-19, bernama Kadek Gunantara (32) yang merupakan ajudan Walikota Denpasar.

“Kadek Gunantara pada Rabu (10/2/2021) dirujuk dari RS Graha Medika Klungkung dengan gejala sesak dan dibawa ke ICU UGD RSUD Wangaya pada pukul 23.00 Wita. Sempat membaik, Kadek Gunantara menjalani perawatan di ruang Praja Amerta RSUD Wangaya,” jelasnya.

Selama dirawat, dr. Asweni menambahkan, pasien yang akrab disapa Dek Gun ini seperti orang sakit biasa.

Baca Juga:  Pemprov Bali Raih MCP Terbaik se-Indonesia

“Selama dirawat, Kadek Gunantara seperti orang sakit biasa. Namun sehari sebelum meninggal Kadek Gunantara tensinya naik, tapi keesokan pagi (Jumat-red) tensinya kembali normal.

Terakhir saat mau buang air besar, katanya Kadek Gunantara ngeden. Dari situlah akhirnya sirkulasi udara dalam tubuh terganggu dan Kadek Gunantara kritis. Karena itu, kembali dipasang alat ventilator untuk membantu pernapasan. Segala upaya bantuan maksimal sudah kami lakukan, namun Tuhan berkehendak lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan terkait meninggalnya ajudan Walikota Denpasar Kadek Gunantara, Satgas Covid-19 Kota Denpasar sudah melakukan tracing.

Baca Juga:  Dua DPO Interpol Asal Rusia Ditangkap, Sempat Sembunyi di Seminyak

“Pak Walikota sudah ditracing, juga sopir, dan orang terdekat. Pak Walikota hasilnya negatif. Sebelum ke Jakarta dan setelah tiba di Denpasar hasil tes Swab nya negatif.

Dewa Rai menambahkan, saat ke Jakarta dalam rangka menerima Anugerah Pers pada Selasa (9/2/2021), Walikota Rai Mantra berangkat bersama ajudan yang lain.

“Setelah datang dari Jakarta, beliau (Walikota-red) tidak dapat ketemu dengan Dek Gun,” sebutnya.

Baca Juga:  Kasus Positif Kembali Bertambah

Sebelumnya diinformasikan, ajudan Walikota Denpasar, Kadek Gunantara yang akrab disapa Dek Gun (32) meninggal dalam perawatan di ruang ICU UGD RSUD Wangaya Kota Denpasar, Jumat (12/2/2021) pukul 16.50 Wita akibat terpapar covid-19.

Pria asal Tibubeneng Kuta Utara Badung ini, sempat menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit milik Pemkot Denpasar.

Istri Kadek Gunantara yang merawat suaminya, juga terkonfirmasi positif Covid-19 setelah jalani tes Swab tanggal (11/2/2021).(sgt/kb)