Ekonomi Bisnis

Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan UCan dan Bima Kredit di Mandalika

    MANDALIKA, Kilasbali.com – Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Mandalika, Lombok, Jumat (11/3). Program ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dan UMKM setempat melalui bantuan modal dari platform pinjaman digital Indosat Ooredoo Hutchison, yaitu UCan (berkolaborasi dengan Bank QNB Indonesia) dan Bima Kredit (berkolaborasi dengan Maucash).

    “Kami sangat bangga atas terpilihnya Mandalika sebagai salah satu tuan rumah perhelatan MotoGP Series 2022 yang bergengsi di kancah internasional. Kesiapan infrastruktur, termasuk jaringan komunikasi, dan masyarakat setempat perlu didukung penuh demi kesuksesan acara tersebut yang tentunya akan menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Muhammad Buldansyah di sela-sela peluncuran UCan, Jumat (11/3).

    Baca Juga:  MR.DIY Kini Hadir di Kerobokan - Badung

    Dikatakan, hal tersebut sejalan dengan komitmen untuk menghubungkan dan memberdayakan setiap orang Indonesia serta mendukung akselerasi transformasi digital Indonesia, sehingga Indosat Ooredoo Hutchison dengan senang hati turut mengambil peran dalam pemberdayaan komunitas dan UMKM lokal yang berkelanjutan di Mandalika untuk memaksimalkan potensi usaha dan pariwisata setempat dengan bantuan dan pelatihan usaha dari UCan dan Bima Kredit.

    “Kami berharap semangat kami untuk bersatu untuk Indonesia dapat terus mendukung kemajuan Indonesia, khususnya melalui transformasi masyarakat dan ekonomi digital di seluruh Indonesia,” harapnya.

    Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, mengatakan bahwa pembangunan itu tidak harus selalu identik dengan commodity center approach, indicated only by number, sejatinya pembangunan itu adalah pertumbuhan ekonomi yang disertai dengan perubahan dan merupakan proses besar untuk meng-upgrade kemampuan masyarakat.

    Baca Juga:  Nasib Petani Memang Selalu di Bawah!

    “Atas nama Pemerintah Provinsi NTB dan atas nama Pemda Kabupaten Lombok Tengah mengucapkan terima kasih kepada Indosat Ooredoo Hutchison. Mudah-mudahan masyarakat kami betul-betul terbantu dengan hadirnya program seperti yang dilakukan ini,” tandasnya.

    Untuk diketahui, program pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan di Mandalika ini akan berlangsung selama 6 bulan ke depan, hingga September 2022, dengan menargetkan ratusan penerima manfaat. Selain memberikan bantuan modal kepada usaha masyarakat setempat melalui UCan dan Bima Kredit, Indosat Ooredoo Hutchison juga memberikan pelatihan terkait literasi digital dan keuangan yang turut mencakup wawasan mengenai cara memanfaatkan pinjaman digital dengan baik.

    Baca Juga:  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idulfitri 2024 di Bali

    Mendukung pemberdayaan dan aktivitas komunitas secara menyeluruh, Indosat Ooredoo Hutchison berupaya untuk melakukan peningkatan jaringan di kawasan Mandalika dengan mempersiapkan kapasitas layanan data hingga 1,5 Gbps serta melakukan optimalisasi pada sites setempat termasuk mengoperasikan Mobile BTS (MBTS) dengan multi-operator core network (MOCN) untuk pengalaman komunikasi terbaik di kawasan tersebut. Upaya ini juga merupakan bentuk komitmen Indosat Ooredoo Hutchison dalam mendukung pemerintah untuk rangkaian pergelaran MotoGP Series 2022 di Mandalika. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi