Jembrana

Dandim Jembrana Tinjau Kegiatan Gebyar Vaksinasi COVID-19

    JEMBRANA, Kilasbali.com – Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., melakukan peninjauan langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Jembrana, Kamis (17/06/2021).

    Kegiatan yang dilakukan Dandim 1617/Jembrana dengan tujuan untuk monitoring kegiatan gebyar vaksinasi di tingkat desa di wilayah Kabupaten Jembrana. Seperti halnya gebyar vaksinasi yang berlangsung di Kantor Desa Pengambengan.

    Baca Juga:  Silaturahmi dengan Nelayan, Ditintelkam Polda Bali Ajak Ini

    Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Dandim Haruna menerangkan vaksinasi massal tersebut merupakan program pemerintah sebagai salah satu upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan juga menyampaikan saat ini angka kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana sudah mulai menurun.

    Ia meminta kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap taat terhadap penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 dimana pun berada.

    “Saya berharap kepada masyarakat Jembrana tidak lengah meski sudah mendapat suntikan vaksin, karena Pandemi COVID-19 saat belum berakhir,” tegas Dandim Haruna.

    Baca Juga:  Silaturahmi dengan Nelayan, Ditintelkam Polda Bali Ajak Ini

    Lebih lanjut Dandim mengajak masyarakat untuk bersama mengendalikan penyebaran COVID-19 dengan cara menerapkan 5M dengan memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

    Dandim Haruna juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi bahwa vaksinasi COVID-19 tersebut aman serta untuk kebaikan dalam menghadapi pandemi.

    Baca Juga:  Silaturahmi dengan Nelayan, Ditintelkam Polda Bali Ajak Ini

    “Vaksin COVID-19 ini aman, setelah pelaksanaan vaksinasi tentunya akan akan meningkatkan imunitas tubuh kita dalam menghadapi Pandemi COVID-19 serta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Dandim.

    Dalam peninjauannya Dandim meminta kepada pihak penyelenggara vaksinasi agar tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 selama kegiatan. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi