News UpdateOlahraga

Rakerprov FORKI Bali, Cok Ace Dorong Sinergitas Pengembangan Olahraga Karate di Bali

DENPASAR, Kilasbali.com – Ditandai dengan pemukulan gong, Wakil  Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) membuka secara resmi Rakerprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bali Tahun 2022, di Hongkong Garden Restaurant, Denpasar, Kamis 30 Juni 2022.

Cok Ace menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Rakerprov yang juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus FORKI Provinsi Bali Periode 2022-2026. Cok Ace berharap, pengurus yang baru saja dilantik serta dilanjutkan menggelar Rakerprov, dapat melanjutkan program dan langkah-langkah membangun dunia olahraga karate di Bali.  Ia juga meminta agar kberhasilan kepengurusan sebelumnya dijadikan tantangan untuk dapat berbuat yang lebih baik.

“Saya berkeyakinan bahwa siapapun yang duduk pada kepengurusan yang baru, bilamana sudah mempunyai perencanaan program yang baik dengan mengacu pada evaluasi program sebelumnya dan dibarengi dengan komitmen, semangat, kerja keras, motivasi tinggi, kerjasama yang baik, serta diiringi dengan doa  niscaya keberhasilan akan dapat diraih,” katanya.

Baca Juga:  Sekda Alit Wiradana Lepas Fun Bike

Cok Ace menambahkan, dalam menjalankan program kerja sangat diperlukan sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pengurus FORKI Provinsi Bali dan Pengurus FORKI Kabupaten/Kota se-Bali. Selain itu juga diperlukan dukungan seluruh komponen masyarakat dan dunia usaha, terutama para pecinta olahraga karate, untuk ikut berpartisipasi aktif mendukung program pengembangan olahraga karate di Bali.

Di antaranya, lanjut Cok Ace, yakni pembangunan atau pemeliharaan prasarana dan sarananya, serta pengembangan industri olahraga. Menurutnya, untuk kemajuan olahraga karate di Bali diperlukan pembinaan prestasi yang berdasarkan pada pola yang jelas dan terarah, sehingga di masa yang akan datang akan lahir atlet karate baru yang akan mengharumkan nama Bali di kancah nasional maupun internasional.

“Untuk itu, Pengurus FORKI Provinsi Bali dan Pengurus FORKI Kabupaten/Kota se-Bali harus bersinergi, bahu membahu meningkatkan kualitas atlet yang ada, serta mendorong lahirnya atlet muda potensial lainnya yang nantinya bisa sebagai regenerasi dari Cok Istri Agung Sanistyarani, I Kadek Krisna Dwi Antara dan atlet senior lainnya,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button