GianyarNews UpdatePariwisataPeristiwaSosial

Bule Bugil Naik ke Panggung Tari Bali Dikirim ke RSJ Bangli

    GIANYAR, Kilasbali.com – Peristiwa bule bugil naik panggung tarian terjadi pada Senin (22/5) malam, di Ubud, Gianyar. Informasi menyebut, bule itu berasal dari Jerman. Syukurnya, malam itu juga bule yang diduga mengalami depresi berat itu, sudah langsung diamankan dan dikirim ke RSJ Bangli.

    Usut punya usut peristiwa itu terjadi Senin malam (22/5) dan diketahui sementara jika bule tersebut merupakan WNA asal Jerman berinisial TWN, 29, mengalami gangguan kejiwaan. Bule yang menurut sumber tidak memiliki sanak saudara di Bali ini kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli.

    Baca Juga:  WNA Sewakan Motor Lengkap dengan Instruktur

    Dari keterangan singkat  Kasat Pol PP Gianyar I Made Watha, Rabu (24/5), pihaknya membenarkan pada Senin malam telah mengamankan seorang bule perempuan asal Jerman yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ke RSJ Bangli karena telah mengganggu ketertiban umum.

    Namun sayang Watha enggan menjelaskan lokasi pertunjukan tarian yang terusik bule telanjang itu. “Ya sudah dua hari yang lalu itu langsung kita bawa ke RSJ Bangli. Asal Jerman,” ujarnya.

    Sementara itu, Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder yang dikonfirmasi Rabu (24/5) mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. “Masih kita selidiki,” ujarnya.

    Baca Juga:  MR.DIY Kini Hadir di Benoa Kuta Selatan

    Di tempat terpisah, Kasubdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko menerangkan kemungkinan kasus tersebut ditangani Polres Gianyar. “Di kami belum ada menerima laporan terkait ini, coba Polres Gianyar kemungkinan sudah ada tangani,” ujarnya

    Sebagaiman viral di media sosial, dalam video berdurasi 1.39 menit tersebut, tampak beberapa orang penari sedang tampil di panggung tersebut namun tiba-tiba seorang bule perempuan yang tidak menggunakan sehelai benang pun berjalan bak seorang model professional lalu naik ke panggung.

    Baca Juga:  Paket Koster-Giri, Mahayastra: Duet yang Sangat Bagus!

    Bule perempuan itu bahkan terus melangkah hingga menaiki anak tangga dan mendobrak pintu yang ada di atas panggung tersebut.

    Seorang pria berpakaian adat kemudian berusaha mencegahnya hingga bule itu turun dari panggung kemudian ia sempat duduk bersimpuh dengan menggerakkan tangan seakan melakukan ritual sebelum mencoba kembali naik ke panggung tersebut.

    Namun para penonton yang terkejut akan tingkah laku bule itu tetap mencoba tenang dan menikmati pertunjukkan. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi