DenpasarSosialTokoh

Buka TMMD ke 114, Sanjaya: Pererat Persatuan

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022. Pembukaan itu ditangai dengan pemukulan gong, dan berlangsung di parkir Pura Luhur Muncak Sari, Sangketan, Penebel, Tabanan, Selasa (26/7/2022).

Sanjaya menyampaikan apresiasi kepada Danrem 163/Wirasatya, TNI Polri dan Jajaran Pemerintah Desa dan Prajuru Adat yang terjun langsung membantu masyarakat dalam membangun fisik dan non fisik dalam program TMMD ini.

“Dengan dibukanya TMMD ini membuktikan bahwa di Kabupaten Tabanan telah terbangun sinergisitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk mempercepat dalam pelaksanaan pembangunan daerah terlebih tema kemanunggalan kali ini adalah TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI,” ujarnya.

Baca Juga:  ‘Menjadi Indonesia’, Kolaborasi Musisi Lintas Genre Rayakan Semangat Kemerdekaan

Sanjaya menilai, TMMD ini mengandung makna dan cerminan bahu membahunya seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, bentuk persatuan ini akan menjadi pondasi yang kokoh dalam menjaga keutuhan NKRI ditengah berbagai problem yang menghampiri.

“Saya berharap melalui TMMD ini, soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat terjalin erat baik selama pelaksanaan TMMD maupun sesudahnya,” harapnya.

Dia menambahkan, setelah dibangunnya jalan ini, masyarakat memeliharanya dengan baik. “Hidupkan lagi budaya tedun, ngayah, gotongroyong ditelajakan masing-masing untuk menjaga saluran airnya, merawat jalannya dan dilandasi semangat swadaya gotong-royong dan jadikan momentum juga TMMD ini sebagai sarana untuk mempererat kembali rasa kebersamaan dan rasa persatuan sagilik saguluk salunglung sabayantaka sarpanaya,” pungkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button