PeristiwaSosialTabanan

Cegah Rabies, 69 Anjing Divaksin

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 69 ekor anjing divaksin rabies di Desa Tegal Mengkeb, Selemadeg Timur, Tabanan, Rabu (18/1). Dengan vaksinasi ini, diharapkan mampu mencegah penyebaran rabies.

    Dari jumlah 69 ekor anjing divaksin rabies itu, berlangsung di dua banjar. Untuk di Banjar Tegal Mengkeb Kaja sebanyak 45 ekor anjing, sedangkan di Banjar Tegal Mengkeb Tengah 24 ekor anjing. Vakinasi itu dilakukan UPTD Dinas Peternakan Kecamatan Selemadeg Timur.

    Baca Juga:  Nasib Petani Memang Selalu di Bawah!

    “Hari ini saya memantau kegiatan vaksin rabies di Balai Banjar Desa Tegal Mengkeb. Memastikan proses vaksin rabies berjalan aman dan lancar,” kata Babinsa Desa Tegal Mengkeb Sertu I Gede Joni saat memantau kegiatan vaksin rabies di Bale Banjar Desa Tegal Mengkeb Kecamatan Timur.

    Dikatakan, dalam vaksinasi ini hadir Pukeswan III Kecamatan Selemadeg Timur 3 orang, dan Bhabinkamtibmas Desa Tegal Mengkeb Aiptu Made Mustika.

    Baca Juga:  Kunjungan Wisata ke Tanah Lot Kembali Normal Usai Momen Ramadan 2024

    Lanjutnya, sebelum anjing divaksin, petugas dari UPTD Dinas Peternakan Kecamatan Selemadeg Timur didampingi oleh aparat terkait menyisir dan mendatangi pemilik anjing.

    “Petugas melakukan pendekatan ke masyarakat, untuk dilakukan vaksin rabies untuk anjing peliharaannya,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi