OlahragaTabanan

Tetap Berprestasi Dimasa Pademi Covid-19, Perisai Diri Tabanan Gelar Kejuaraan Kerapian Teknik Secara Virtual

    TABANAN, Kilasbali.com-Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan niat Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri Cabang Tabanan untuk berkarya. Dimana Perisai Diri Cabang Tabanan menggelar kejuaraan kerapihan teknik. Dimana kejuaraan ini dilakukan secara virtual untuk mengikuti prokes Covid-19.

    Menurut Ketua Panitia Kejuaraan, I Gede Galang Yoga Pradana menjelaskan, Kejuaraan Kerapihan Teknik Perisai Diri ini diikuti oleh seluruh ranting dan unit Perisai Diri se Kabupaten Tabanan. Dalam kejuaraan ini diikuti oleh 89 peserta, dibagi dalam tiga katagori yang mempertandingkan 12 nomor.

    Adapun nomor yang dipertandingkan yaitu, Teknik Kombinasi Usia Dini Putra dan Putri, Teknik Kombinasi Remaja Putra dan Putri, Teknik Kombinasi Dewasa Putra dan Putri. Teknik Asli Burung Meliwis Putra dan Putri, Teknik Asli Burung Kuntul Putra dan Putri dan Teknik Asli Burung Garuda Putra dan Putri.

    Galang menambahkan, adapun tema dari kejuaraan tersebut yaitu Sehat dan Berprestasi Dimasa Pandemi. Karena kejuaraan ini digelar pada saat pandemi covid-19, maka kejuaraan ini dilakukan secara Virtual, dimana para peserta membuat sebuah video gerakan tenik sesuai nomor yang diikuti kemudian video tersebut dikirim ke panitia.

    Baca Juga:  Nyoman Mulyadi Siap Berebut Rekomendasi Calon Bupati Tabanan

    Untuk penilain sendiri dilakukan di Padepokan Perisai Diri Tabanan di Jagasatru, Kediri, Tabanan, yang berlangsung dari tanggal 19-20 Desember 2020. “Penilaian kejuaraan ini secara virtual, dimana para peserta membuat sebuah video, itu dilakukan bebas dimana saja yang penting teknik dan gerakannya terlihat jelas agar para juri bisa menilai dengan jelas,” jelas Galang disela-sela penilaian kejuaraan, Sabtu (19/12/2020).

    Baca Juga:  ‘Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu

    Sementara itu Ketua Umum Perisai Diri Cabang Tabanan, I Gusti Nengah Darma Diatmika mengungkapkan, kejuaraan kerapihan tenik ini juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Perisai Diri Tabanan yang ke-54. Dikatakan, meskipun situasi pandemi covid-19, namun tidak menyurutkan niat Perisai Diri Tabanan untuk terus berkarya, melatih atlet-atlet untuk tetap berprestasi dengan tetap menerapkan prokes yang ada.

    “Meskipun saat ini pandemi covid-19, kita ingin anak-anak tetap melakukan latihan di rumah. Kita juga ingin anak-anak tetap berprestasi meskipun ada pandemi covid-19,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Nobar Timnas vs Uzbekistan di Videotrone Terbesar di Bali

    Untuk para juara dalam kejuaraan ini akan diumumkan pada hari Minggu (20/12/2020), yang berepatan dengan perayaan HUT Perisai Diri Tabanan yang ke-54. Di mana para juara akan diundang untuk mengikuti upacara penghormatan pemenang (UPP), para juara nantinya berhak atas piala dan piagam penghargaan. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi