DenpasarNews Update

Arya Wibawa Buka Bimtek Investasi Melalui Online Single Submission-Risk Based Approach

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertajuk Meningkatkan Realisasi Investasi Kota Denpasar Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA).

    Bimtek dibuka Wakil Walikota Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Selasa (30/03/2021) di Hotel Aston.
    Bimtek menghadirkan pembicara dari Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Denpasar, AA Indra Dwipayani dan Ketua Bidang Dukungan Bisnis PT. Sucofindo Denpasar, Adrian Pratama Putra.

    Baca Juga:  Paket Koster-Giri, Mahayastra: Duet yang Sangat Bagus!

    Kegiatan Bimtek akan dilakukan sebanyak 10 kali dalam setahun dengan mengundang 26 perusahaan dalam setiap pelaksanaannya.

    “Harapan besar dari Bimtek ini adalah tumbuhnya minat pelaku usaha untuk melakukan investasi di Kota Denpasar. Seperti kita ketahui di tengah pandemi Covid-19, kita berjuang bersama menghadapi pelemahan ekonomi. Jadi, sekarang mari kita bangkit bersama-sama untuk memulihkan ekonomi,” ujar Arya Wibawa.

    Baca Juga:  Yonif 741/GN Juara RRDS, Kasad Serahkan Hadiah Rp1 M

    Kepala DPMPTSP Kota Denpasar IB Beny Pidada Rurus mengatakan Bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha, serta kemudahan berusaha pasca disahkannya UU No. 11 Tentang Cipta Kerja.

    Terdapat perubahan yang sangat mendasar dalam proses/penyelenggaraan perizinan berusaha, dimana penyelenggaraan perizinan dulu berbasis berdasarkan izin, berubah menjadi perizinan berusaha berbasis risiko (risk based approach). (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi