CeremonialDenpasarNews UpdateOlahraga

PDIC X/2022, Unite Be Better and Stronger

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 261 atlet putra, 181 atlet putri, 123 official, dan 44 wasit juri berkumpul di Bali untuk mengikuti kejuaraan Perisai Diri International Championship ke 10 tahun 2022 (PDIC X/2022), bertema ‘Bersatu Menuju Lebih Baik dan Lebih Kuat/Unite Be Better and Stronger’.

    Hal tersebut terungkap dalam pembukaan PDIC X/2022 oleh Ketua Umum Perisai Diri, Dwi Soetjipto di di Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali di Denpasar, Sabtu (2/7) sore.

    Baca Juga:  Nobar Timnas vs Uzbekistan di Videotrone Terbesar di Bali

    Dalam pembukaan itu, juga diisi dengan perayaan hari ulang tahun ke 67 Keluarga Silat Nasional, peluncuran buku Sejarah Perisai Diri, dan juga welcome dinner bagi seluruh peserta PDIC ini.

    Ketua Panitia Nyoman Yamadhiputra mengungkapkan, PDIC ini bertujuan untuk memfasilitasi pertemuan atlet-atlet Perisai Diri seluruh dunia untuk berkompetisi meraih prestasi. “PDIC ini, juga sebagai bagian program pencak silat menuju olimpiade dan juga mendukung program sport tourism di Bali,” katanya.

    Menurutnya, PDIC X/2022 yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia ini, dilaksanakan dengan 46 katagori pertandingan yang terdiri dari 20 katagori laga, empat katagori serang hindar, empat katagori tunggal regu IPSI, dan 18 katagori kerapian teknik.

    Baca Juga:  Jaga Harkamtibmas Jelang Pilkada, Polda Bali Rangkul Elemen Masyarakat

    “Pelaksanaan kejuaraan ini hybrid. Untuk katagori laga dan serang hindar akan berlangsung offline di GOR Lila Bhuana, sedangkan katagori teknik dilaksanakan secara online,” bebernya.

    Disebutkan, total peserta dalam kejuaraan ini sebanyak 609 orang yang berasal dari 30 kontingen. “Enam kontingen berasal dari luar negeri. Yaitu Australia, Belanda, Timur Leste, Jepang. Amerika, dan Brunei Darussalam,” sebutnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Ketua Pengprov TI Bali Masa Bakti 2024-2028

    Dalam kesempatan itu, Yamadhiputra juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster yang telah memberikan dukungan secara penuh, baik moril maupun materiil, sehingga keluarga seluruh Keluarga Besar Perisai Diri dapat berkumpul untuk memperkuat keteguhan dalam kesatuan  menuju Perisai Diri lebih baik dan lebih kuat. “Unite to be better and stronger,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi