Denpasar

Operasi Bina Kusuma Agung 2021, Ini Arahan Kapolres Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Untuk mencegah gangguan kamtibmas dan penyebaran Covid-19, Polres Tabanan menggelar “Operasi Bina Kusuma Agung 2021”. Di Polres ini, operasi itu diawali dengan gelar pasukan, Jumat (28/5/2021), dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar.

    Kapolres mengatakan, pelaksanaan operasi akan berlangsung dari tanggal 28 Mei sampai dengan 8 Juni 2021 dengan melibatkan 40 personel Polres Tabanan termasuk Polsek jajaran mengedepankan fungsi Binmas.

    Baca Juga:  PLN Sukses Hadirkan Listrik Aman Selama Masa Libur Idulfitri 2024 di Bali

    “Adapun tema kegiatan ini adalah Melalui Kegiatan Ops Bina Kusuma Agung – 2021 Polda Bali dan Polres/Ta siap meningkatkan giat Binluh terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas guna menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bali,” ungkapnya.

    Dia menambahkan, merebaknya pandemi Covid-19 saat ini merupakan bencana yang dialami oleh seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Bali yang menimbulkan dampak sangat signifikan di bidang sosial dan ekonomi serta telah menjadi ancaman yang paling serius terhadap kehidupan sosial masyarakat.

    Baca Juga:  Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Jembatan Yeh Nu

    Menyadari hal tersebut, lanjut dia, langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Polri dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 guna terwujudnya siatuasi kamtibmas yang kondusif.

    “Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas dituntut selalu waspada untuk mengeliminir penyebaran Covid-19 dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat luas,” tandasnya.

    Selesai pembukaan operasi yang ditandai dengan menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan anggota yang tersprint dalam Operasi oleh Kapolres Tabanan tersebut, Kapolres Tabanan menekankan bahwa agar dalam pelaksanaan operasi dilakukan dengan sungguh sungguh sesuai rencana operasi Bina Kusuma Agung-2021.

    Baca Juga:  Pemotor Tertindih Truk Terguling di Jembatan Tukad Yeh Nu

    “Sehingga dari kegiatan operasi ini dapat diperoleh hasil yang maksimal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan menekan penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres Tabanan. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi