NasionalNews UpdateOlahragaPeristiwaTabananTokoh

PON XX/Papua, Atlet Tabanan Dulang Empat Emas

    TABANAN, Kilasbali.com – PON XX/Papua menjadi ajang untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui event olahraga. Seluruh insan olahraga dari seluruh Nusantara berkumpul di Tanah Papua.

    “Papua sebagai tuan rumah menurut saya sukses dalam menyelenggarakan PON. PON aman terkendali, ajang ini merupakan salah satu wadah bersatunya NKRI. Papua sekarang luar biasa,” kata Ketua KONI Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan, Rabu (13/10/2021).

    Baca Juga:  Edi Wirawan Setor Formulir Bacawabup ke DPC PDIP Tabanan

    Kontingen Bali khususnya asal Tabanan, kata dia, berjuang mengharumkan nama Bali dengan semangat ‘puputan’. Hasilnya dari 12 atlet yang dikirim untuk memperkuat Bali, sebut dia, atlet asal Lumbung Beras ini, untuk sementara berhasil mendulang empat emas.

    “Dua atlet judo menyumbang tiga emas. Terdiri dari perorangan dua serta beregu satu, dan silat satu emas, sedangkan untuk cabor Motocross atlet kami meraih perak,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Mulyadi dan Purnawan Ambil Formulir Cabup-Cawabup di DPC PDIP Tabanan

    Pihaknya juga telah melaporkan perolehan medali sementara kepada Bupati Tabanan. “Tentu dari bapak bupati sendiri ada perhatian khusus bagi para atlet, sebagai bentuk motivasi bagi mereka yang berhasil mengharumkan nama Bali,” ujarnya.

    Dikatakan, KONI Tabanan ke depan fokus bakal menjaring atlet-atlet andalan yang memiliki peluang besar. Tak hanya di Porprov, target berikutnya adalah PON Aceh tahun 2024, hingga Sea Games serta event internasional lainnya. “Kami targetkan para atlet kami lolos di Pelatnas terlebih dahulu,” tandasanya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi