Tenis Meja Gianyar Bangkit

Gianyar Olahraga
Foto : Putu Gede Pebriantara saat pembukaan Kejuraan  Tenis Meja Bupati Cup ke-3 2019.

GIANYAR, Kilasbali.com – Sejak munculnya Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup di Kabupaten Gianyar, atlet-atlet muda kini mulai bermunculan. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Gianyar, Putu Gede Pebriantara saat penutupan Kejuraan Tenis Meja Bupati Cup ke-3 2019, Minggu (15/12/2019).

Menurutnya, selama kurun waktu sepuluh tahun mengalami masa surut, tenis meja Gianyar sujatinya masih memiliki potensi untuk bangkit. Buktinya, aktivitas tenis meja di masing-masing banjar masih mentradisi. Bahkan dari beragam kejuaraan tenis meja yang terus bergulir, atlet berprestasi Gianyar terus menyembul.

Ditambahkannya, sujatinya Gianyar banyak memiliki atlet atlet yang berprestasi, tetapi mereka malah mendukung kabupaten lain pada saat adanya perlombaan. “Syukur, sejak aktifnya pembinaan melalui Bupati Cup, atlet-atlet muda berbakat mulai bermunculan. Kami yakin, Gianyar kembali menjadi  tim yang ditakuti di ajang tenis meja,” ujar Putu Febri yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Gianyar ini.

Karena itupula, kata dia, PTMSI  Gianyar terus  berkomitmen untuk bangkit dan kembali mewarnai setiap turnament tenis meja di Bali.  Bahkan pihaknya konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan dukungan Bupati Gianyar. “Indikator daerah yang maju, olah raganya juga harus maju. Kini Kabupaten Gianyar menjadi kekuatan yang nomor 2 terbesar di cabang olah raga ini,” ujarnya .

Sementara itu, Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup ke-3 2019 yang diselenggarakan dari 13 sampai 15 Desember ini dengan mempertamdingkan beberapa nomor. Yakni: Tenis Meja beregu putra antar desa dan kelurahan se-Kabupaten Gianyar. Ganda putra umum ini bisa diikuti oleh anak-anak Porseni maupun Porprov yang pernah turun dalam kejuaraan ini. Kejuaraan antar desa berjumlah 30 desa dengan peserta ganda putra berjumlah 42 orang. Disampaikan pula ganda putra ini merupakan juara yang pernah turun di Porseni tingkat Provinsi.

Sementara itu, Ketua Koni Gianyar Pande Purwata menambahkan, kemajuan yang telah ditorehkan cabor tenis meja telah mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Gianyar di setiap event olahraga yang dilakukan lokal, regional maupun target ke tingkat internasional.

“Tenis Meja maju sampai ke desa-desa dan sekarang, dibangkitkan dengan Pordes yang ada di gelar di setiap desa. Sebuah simpul dari kemajuan kejayaan cabang olahraga yang mampu untuk membuat sebuah kegiatan yang melibatkan seluruh potensi yang ada di desa,” pungkasnya. (rls/kb)