Tabanan

Kodim Tabanan Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil

    TABANAN, Kilasbali.com – Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh aparat kewilayahan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat dalam membantu pemerintah daerah untuk kemajuan masyarakat di wilayah binaannya.

    Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme aparat kewilayahan dalam mendukung tugas pembinaan teritorial, Kodim 1619/Tabanan memberikan pembekalan kepada para babinsa melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar Kodim 1619/Tabanan  TA.2019  di Makodim pada Kamis (5/9/2019).

    Baca Juga:  PDIP-Golkar Tabanan Tunjukkan Sinyal Koalisi di Pilkada 2024

    Kegiatan yang mengambil tema “Melalui kegiatan peningkatan kemampuan  Apkowil  tersebar kita tingkatkan profesionalisme Apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan  pembinaan Teritorial guna mendukung tugas pokok TNI AD”

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Para narasumber, Para Danramil jajaran Kodim 1619/Tabanan dan seluruh personel Babinsa Kodim 1619/Tabanan.

    Kasdim mewakili Dandim 1619/Tabanan menyampaikan agar seluruh Babinsa benar-benar menyimak apa yang diberikan oleh pemateri karena akan sangat berguna dalam pelaksanaan tugasnya.

    Baca Juga:  Pemotor Tertindih Truk Terguling di Jembatan Tukad Yeh Nu

    “Yang diberikan oleh pemateri juga dapat sebagai bekal untuk disampaikan kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing,” jelas Kasdim.

    Adapun materi yang disampaikan di antaranya materi Penanggulangan Narkoba dengan narasumber I Gusti Agung Witarini, S.Km., dari BNNK Badung. Di mana BNNK Badung membawakan materi Pencegahan Narkoba.

    Sedangkan Kapten Inf I Nengah Sudiana Danramil 04/Kediri memberikan materi Sikap Teritorial, dan materi lainnya disampaikan oleh Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kab Tabanan I Ketut Warsa S.Pd M.M yang menyoroti terkait radikalisme. (*KB)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi