CeremonialDenpasarSeni BudayaSosialTokoh

Minang Sayo Bali Jaga Toleransi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Sukawati (Cok Ace) mengajak semua keluarga besar Minang Sayo yang ada di Bali untuk menjaga rasa persaudaraan dan toleransi di tengah perbedaan.

    Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan halal bihalal keluarga Minang Sayo 1444 Hijriah tahun 2023, di Gedung Serbaguna Ikatan Keluarga Minang Sayo-Denpasar, Sabtu (20/5).

    “Hal ini menjadi bagian terpenting yang harus dilakukan bersama karena hidup berdampingan merupakan hal mutlak dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Cok Ace.

    Menurutnya, menjaga toleransi dan rasa kebersamaan agar hati dan pikiran diberikan tuntunan, hidayah, sehingga memberikan dampak positif bagi kelangsungan organisasi, serta dapat memberikan manfaat bagi organisasi dalam mengemban tugas pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

    Baca Juga:  Nasib Petani Memang Selalu di Bawah!

    Ditambahkannya, bahwa kegiatan halal bi halal seperti ini merupakan momentum yang baik dalam mengawali tugas-tugas kemasyarakatan guna bekerja secara maksimal dan efektif untuk menjadi penggerak dalam meningkatkan wawasan keberagaman, menjaga kerukunan antar umat beragama dan membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Bali.

    “Halal bi Halal yang diselenggarakan pada hari ini mengindikasikan telah berjalannya komunikasi dan koordinasi yang baik antar pengurus dan segenap anggota IKMS Daerah Bali,” katanya.

    “Saya mengharapkan kepada para pengurus IKMS agar dapat menjalankan tugas-tugas mulia dengan baik. Merancang program kegiatan berdasarkan pemikiran yang baik dan jernih, terutama dalam hal berorientasi revitalisasi dan reaktualisasi serta program kerja secara optimal sebagai mitra Pemerintah guna menyukseskan pembangunan di Daerah Bali,” ungkapnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi