GianyarPariwisataSeni BudayaTokoh

Sana Unjuk Eksistensi Young Artist Sayan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pandemi Covid-19 kerap diprediksi akan menjadi pemicu tenggelamnya eksistensi berkesenian. Demikian halnya lukisan aliran seni Young Artist yang berbasis di wilayah Desa Sayan, Ubud, Gianyar. Sebagai perupa yang kukuh di jalurnya, I Nyoman Sana, pun mempersembahkan pameran Solo Painting di Museum Puri Lukisan Ubud.

    Berlangsung mulai tanggal 21 sampai 31 November 2021 I Nyoman Sana yang menampilkan lukisan dengan aliran seni Young Artist.

    Sebagai seniman Sayan, dirinya mencoba untuk menunjukkan eksistensi sekaligus memperkenalkan aliran young artist ke masyarakat.

    Selain itu  agar dapat memberikan ruang bagi seniman untuk menampilkan hasil karyanya meskipun di tengah pandemi.

    Baca Juga:  WNA Sewakan Motor Lengkap dengan Instruktur

    “Dalam acara ini saya sangat senang dapat memperkenalkan hasil karya kepada pengunjung dan khalayak,” tutur Sana.

    Sedangkan Perbekel Desa Sayan, I Made Andika menjelaskan agar aliran seni Young Artist tersebut dapat mendatangkan wisatawan terutama kolektor dan pencinta seni lukis.

    Dia juga mengharapkan semoga terdapat regenerasi dan terus berlanjut aliran seni tersebut.

    Baca Juga:  Diskusi dengan Awak Media di Bali, Penrem 163/Wira Satya Ajak Ini

    “Paket wisata yang telah dikembangkan juga agar senantiasa dapat mendatangkan wisatawan, sehingga diharapkan dalam 5-10 tahun kedepan terdapat penerus dari Bapak I Nyoman Sana,” paparnya, Selasa (23/11/2021).

    Dalam kesempatan tersebut Andika menyampaikan bahwa Young Artist sebagai icon untuk memperkenalkan young artist dan Desa Sayan khususnya.

    Terutama untuk menjadi kebangganan agar dapat dinikmati untuk Desa Sayan pada akhirnya, sehingga dengan aliran seni itu dapat sebagai penyanggah Desa Sayan dalam desa wisata.

    Baca Juga:  Kunjungan Wisata ke Tanah Lot Kembali Normal Usai Momen Ramadan 2024

    Solo Painting Exhibition ini juga dihadiri oleh kolektor lukisan, aparatur desa, serta masyarakat dan penikmat seni.

    Cok agung selaku pemilik dari Museum Puri Lukisan ini juga mengharapkan ke depannya ada lebih banyak seniman seperti I Nyoman Sana yang memiliki keberanian dan keinginann kuat untuk menunjukkan terlebih memamerkan hasil karyanya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi