PendidikanTabananTokoh

906 Mahasiswa Undiksa KKN di Tabanan

Sanjaya Harap Mahasiswa Ikut Serta Bangun Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Mahasiswa dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki, diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan inovasi dalam pemberdayaan masyarakat Desa melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, utamanya mengembangkan sikap dan jiwa kewirausahaan atau entrepreneursip yang tangguh.

    Hal itu disampaikan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksa), di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (8/7).

    Sebanyak 906 mahasiswa yang siap ini, akan ditempatkan di 57 Desa dari 5 kecamatan, yakni Selemadeg Timur, Selemadeg, Selemadeg Barat, Baturiti, Pupuan. Mereka akan melakukan KKN selama enam minggu, mulai pada tanggal 4 Juli 2022 lalu.

    Atas nama Pemkab Tabanan, Sanjaya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan dari pihak Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja yang telah memilih Kabupaten Tabanan sebagai salah satu tempat KKN bagi para mahasiswanya.

    Baca Juga:  Lima Jam Menghilang, Pembuat Kusen Ditemukan Meninggal di Kebun Pisang

    Sanjaya meyakini, keberadaan mahasiswa KKN ini mampu membantu masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan serta dapat melakukan identifikasi masalah yang ada di masyarakat.

    Apalagi dilain pihak, mahasiswa sebagai kaum intelektual, harus senantiasa memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan khususnya di Kabupaten Tabanan.

    Menurut Sanjaya, momentum ini sangat perlu mengajak para mahasiswa untuk menjabarkan, mengimplementasikan visi misi Pemkab di masyarakat.

    Baca Juga:  ABS! Urip-GP Idola Masyarakat Tabanan?

    “Kami dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Tabanan ini mempunyai sebuah visi misi yang wajib kami laksanakan selama periode kepemerintahan kami. Kami mengajak adik-adik mahasiswa untuk ikut bersama-sama nanti dilapangan mentransfortasi visi misi ini, sampaikan juga kepada masyarakat dalam ilmu pendidikan. Visi misi kami adalah Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan Era Baru Yang Aman, Unggul dan Madani,” ujar Sanjaya.

    Baca Juga:  Sanjaya Didukung Penuh Jadi Cabup Lagi, Bursa Posisi Wabup Diprediksi Ramai

    Sementara itu, Kepala Pusat KKN Undiksa mengucapkan terima kasih banyak kepada bupati atas perkenaan izinnya menempatkan mahasiswa di Kabupaten Tabanan.

    “Mudah-mudahan, saya selaku Ketua pusat KKN sekaligus ketua panitia berharap KKN ini bisa berjalan dengan baik, tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan dan mendapatkan sesuatu yang terbaik sesuai tujuan mereka hadir disini dan mampu meningkatkan banyak hal di masyarakat dan masyarakat desa,” harapnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi