Dilapori Hingga Empat Kali, Telkom Slow Respon Perbaiki Tiang Roboh

Gianyar
Foto: Kondisi salah satu tiang Telkom yang di bagian bawahnya sudah putus, di depan rumah warga di Banjar Kemenuh Kangin, Desa Kemenuh, Sukawati.

GIANYAR, Kilasbali.com – Warga Desa Kemenuh, Sukawati khawatir dengan kondisi tiang Telkom yang ada di desanya. Mulai dari posisinya miring ke jalan, hingga sudah hampir tumbang dan nyandar di jaringan kabel. Karena bagian pangkalnya sudah borok lantaran digerogti karat.

Kelian Banjar Kemenuh Kangin, Wayan Wijana yang rumahnya berdekatan kondisi inipun mengaku was-was, terlebih kini sudah mamasuki musim penghujan.

“Itu malah tiangnya sudah putus dan nyandar di  jaringan kabel viber optik yang terpasang pada tiang tersebut,” kata Wijana.

Temuan tiang tumbang ini, sebutnya, sudah dilaporkan, namun hingga kini pihak Telkom belum melakukan perbaikan. Padahal dirinya sudah empat kali melaporkan kondisi tersebut.

“Tiga kali melapor ke petugas Telkom yang saya temui di lapangan dan sekali melaporkan langsung ke kantor Telkom,” ujar Wijana.

Wijana sangat berharap Telkom mau mengganti atau memindahkan posisi tiang yang berada di depan rumahnya. Bahkan Wijana menegaskan, pihaknya tak keberatan jika tiang itu ditaruh di lahannya, asalkan posisinya tidak membahayakan.

Secara terpisah, Humas Telkom, Henny mengatakan, pihaknya akan menurunkan petugasnya untuk  memastikan kondisi tiang tersebut.

“Terlebih, ada keinginan warga supaya tiangnya dipindahkan, sehingaa harus  pastikan situasi dan kondisinya,” singkatnya. (ina/kb)