Lakukan Rapid Test Antigen, Forum Pemuda Nusantara Bali menggelar Doa dan Deklarasi Kebangsaan

Denpasar Peristiwa
Lakukan Rapid Test Antigen, Forum Pemuda Nusantara Bali menggelar Doa dan Deklarasi Kebangsaan

DENPASAR, Kilasbali.com – Forum Pemuda Nusantara Bali menggelar Doa dan Deklarasi Kebangsaan di Monumen Bajra Sandi Denpasar, Rabu (2/6/2021).

Koordinator Lapangan Rovin Bou mengatakan kegiatan dari Forum Pemuda Nusantara Bali ini mengangkat tema Membangkitkan Persatuan dan Nasionalime dari Bali untuk Indonesia.

“Harapannya agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan karena kita tahu bahwa Indonesia saat ini tidak bisa dipungkiri ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kedaulatan. Oleh sebab itu sebagai pemuda kita berupaya untuk menjaga kedaulatan dengan cara mengumpulkan teman-teman pemuda dari berbagai etnis menampilkan miniatur Indonesia dari Bali,” sebutnya.

Baca Juga:  Mudarta Harap Gubernur Bali Ayomi Semua Pihak

Ia menambahkan aksi ini diikuti oleh 15 organisasi kepemudaan dengan mengirimkan 2 orang anggotanya. Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, semua peserta aksi harus mengikuti rapid test antigen dengan hasil negatif. Dimana posko rapid test antigen disediakan oleh Polresta Denpasar.

Sementara itu Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Gede Ganefo mengatakan pihaknya mengerahkan 131 personil dalam mengamankan jalannya aksi.

“Intinya kita mengamankan aksi ini agar jangan sampai ditunggangi oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab,” katanya.

Baca Juga:  Arya Wibawa Buka Musrenbang RPJMD Kota Denpasar Tahun 2021-2026

Ia menambahkan, Poltesta Denpasar juga memfasilitasi pelaksanaan rapid test antigen bagi peserta aksi dengan pelayanan gratis.(sgt/kb)