Tabanan

DPRD Tabanan Minta Disdik Sosialisasikan PPDB Gunakan Berbagai Media

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana meminta kepada Disdik Tabanan untuk melakukan sosialisasi PPDB dengan menggunakan berbagai media. Baik cetak maupun elektronik hingga media sosial.

    Menurutnya, sosialisasi ini agar masyarakat tahu berapa jumlah kuota tingkat SD dan SMP. “Begitu pula soal jalur-jalurnya dan tahapan sesuai dengan Permendikbud Nomor 1 tahun 2021,” ungkap Wastana, Jumat (19/5/2023).

    Baca Juga:  Komisi IV-Disdik Tabanan Gelar Raker Persiapan PPDB 2024

    Pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan Tabanan benar-benar mempersiapkan segala perangkat penerimaan PPDB, sehingga PPDB ini berjalan baik.

    Pihaknya tidak ingin mendengar adanya anak yang putus sekolah, karena tidak mendapat sekolah lanjutan.

    Kemudian menekankan pentingnya soal kualitas pendidikan yang harus merata, sama dan adil. Mulai kualitas tenaga pendidik (guru) dan sarana yang selama ini pihaknya merasa masih belum mampu memberikan rasa keadilan.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Ramu Skema Pengamanan Delegasi WWF 2024

    Untuk diketahui, lulusan tahun 2023 ini sebanyak 7.139 anak. Baik tingkat TK dengan daya tampung mereka ke sekolah SD sekitar 8.708 kursi. Sedangkan untuk lulus SD sebanyak 5.276 anak dengan daya tampung SMP sebanyak 6.520 kursi. (m/kb)

     

    Back to top button