Libatkan Swasta, Pemkot Sosialisasikan Prokes Bersama PKK di Dauh Puri Kaja

News Update
Libatkan Swasta, Pemkot Sosialisasikan Prokes Bersama PKK Di Desa Dauh Puri Kaja

DENPASAR, Kilasbali.com – Sosialisasi protokol kesehatan (prokes) digelar di Kecamatan Denpasar Utara melibatkan tim penggerak PKK desa/kelurahan setempat hingga kepala dusun bertempat di Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Minggu (18/10/2020).

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati mengatakan beberapa pihak swasta yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Denpasar dalam rangka mendukung percepatan pencegahan covid-19.

Kali ini langkah sosialiasai dalam penerapan prokes melibatakan donatur dari PT. Mundhifarma dengan menyerahkan bantuan ratusan sabun mandi, obat kumur, dan hand sanitizer.

Baca Juga:  Kabar Baik, Sembuh Tambah 133 Orang

Kegiatan ini tidak saja menyasar desa/kelurahan di Kecamatan Denpasar Utara, namun akan terus bergerak bersama donatur menyasar desa/kelurahan di empat kecamatan yang ada.

“Kami berharap dalam langkah bersama ini mampu melakukan edukasi kepada masyarakat serta secara bersama-sama melindungi diri dan lindungi sesama dalam masa pandemi ini,” harapnya.

Camat Denpasar Utara Nyoman Lodra menyampaikan pihak donatur turut serta melakukan sosialisasi kepada tim penggerak PKK dan kepala dusun se-Desa Dauh Puri Kaja.

Baca Juga:  Kabar Duka, Satu Pasien Dinyatakan Meninggal

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari pihak donatur yang turut serta melakukan sosialsasi prokes serta telah memberikan bantuan ratusan sabun mandi, obat kumur, dan hand sanitizer,” ujarnya.

Lodra berharap dalam kegiatan ini dapat memberikan edukasi bersama dalam melakukan pencegahan dalam masa pandemi ini. Hingga nantinya para tim penggerak PKK yang ada serta kepala dusun mampu melanjtukan memberikan edukasi kepada masyarakat maupun keluarga di lignkungan masing-masing.

Sementara Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta berharap langkah bersama ini dapat mempercepat pencegahan serta melakukan perlindungan diri bersama.

Baca Juga:  Kembali Fluktuatif, Positif Tambah 32 dan Sembuh 27 Orang

“Kami mengucapkan terima kasih menjadikan desa kami sebagai tempat sosialiasai yang nantinya secara bersama-sama dapat melakukan sosialisasi prokes. Serta pihak donatur juga memberikan bantuan sabun, obat kumur,” tandasnya.(sgt/kb)