HiburanTabanan

Ini Para Juara Lomba Melukis Komsos Kreatif Kodim 1619/Tabanan

    TABANAN, Kilasbali.com – Kodim 1619/Tabanan menggelar lomba melukis tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Tabanan, Selasa (10/9/2019). Di mana lomba tersebut merupakan program komunikasi sosial kreatif (Komsos kreatif) untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, Wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

    Kegiatan Komsos Kreatif yang dibuka oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka mewakili Dandim 1619/Tabanan tersebut mengambil tema “Melalui Kegiatan Komsos kreatif, Kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

    Baca Juga:  WWF di Bali, Indonesia Jadi Pusat Perhatian Dunia

    Dalam sambutan Dandim 1619/Tabanan yang dibacakan Kasdim menyampaikan bahwa Satuan Kodim 1619/Tabanan sebagai Komando Kewilayahan mengemban tugas melaksanakan Binter sebagai fungsi utama TNI AD yang dalam pelaksanaannya menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

    Menurutnya, dalam melaksanakan Binter TNI AD menggunakan tiga metoda, yaitu Komunikasi Sosial (Komsos), Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil), dan Bhakti TNI.

    “Komsos salah satu metode Binter yang paling efektif untuk menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, Visi dan misi serta kebijakan TNI AD,” jelasnya.

    Baca Juga:  Sudah Rampung 5 Bulan, Gedung MPP Masih Lowong

    Dalam lomba melukis bertema “Kemanunggalan TNI-Rakyat” ini, setelah diseleksi secara ketat oleh Tim Juri, maka diperoleh juara-juara.

    Berikut para juara:

    Juara I diraih Kadek Chan Aradea SMK BIWI Tabanan membawa pulang berupa uang pembinaan sebesar Rp1.100.000 berikut piagam.

    Juara II I Gusti Arya Mahendra dari SMAN I Tabanan mendapatkan uang sebesar Rp800.00 dan piagam.

    Juara III I Putu Dandy Fransisco Darmayana dari SMK BIWI Tabanan menerima uang sebesar Rp600.000 dan piagam.

    Baca Juga:  Ceko dan Bali Bahas Kerjasama Pariwisata hingga Pengelolaan Sampah

    Juara Harapan I Kadek Purnama Saputra dari SMAN I Tabanan uang sebesar Rp500.000 dan piagam.

    Juara Harapan II I Made Krisna Protista Akasa dari SMAN I Tabanan uang sebesar Rp400.000 dan piagam.

    Juara Harapan III Adelia maysa Putri dari SMAN I Kediri mendapatkan uang sebesar Rp300.000 dan piagam.

    Sedangkan bagi yang tidak mendapatkan juara diberikan piagam masing-masing peserta lomba. (KB)

    Back to top button