HiburanJembranaPariwisata

Edutrips We Love Bali di Jembrana, Peserta Disuguhi Ini

    JEMBRANA, Kilasbali.com – Lemah gemulai tiga penari Sekar Jagat, menyambut peserta Edutrips ‘We Love Bali’, program Menparekraf RI, di Anjungan Cerdas Mandiri, Kabupaten Jembrana, Minggu (11/10/2020) petang.

    Peserta pun tampak bersemangat menikmati sajian makanan khas Bumi Makepung Kabupaten Bali Barat ini.

    Pasalnya, selain makan malam dengan sajian makanan khas Jembrana berupa bedetan kocing serta menu lainnya, peserta juga disuguhi cara membuat tipat cantok dan juga lawar klungah.

    Lawar klungah menjadi satu-satunya makanan khas yang ada di kabupaten asal kesenian khas jegog ini.

    Baca Juga:  Save Your Song Bergema di RTB

    Lawar ini terbuat dari batok kelapa muda atau sebelum menjadi kelapa. Di mana batok kelapa ini direbus dan kemudian diiris tipis.

    Setelah itu, irisan batok kelapa ini dicampur dengan bumbu genep layaknya lawar pada umumnya.

    Di tengah-tengah suasana makan malam, para peserta juga disuguhi tari belibis. Di mana dalam acara itu, peserta dapat mencicipi adonan lawar klungah dan tipat cantok yang sebelumnya didemonstrasikan pembuatannya.

    Baca Juga:  Usulkan Purnawan Sebagai Cawabup PDIP Tabanan, Suamba Inginkan Kesetaraan

    Gala dinner itu mengalir dengan hiburan berikutnya yakni, penyanyi elektone dengan lagu pop Bali.

    Peserta We Love Bali juga diberikan kesempatan dengan menyampaikan kesan dan pesan mereka. Ayu, salah seorang peserta menyampaikan, Anjungan Cerdas Mandiri perlu diberikan tanda agar pengunjung dapat mengetahui jelas arah restoran yang berada di areal persawahan.

    “Termasuk, pusat oleh-oleh perlu disiapkan. Karena hal itu bisa mendukung sebagai tempat pariwisata,” jelas Ayu. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi