DenpasarNews UpdatePeristiwa

Pantau Prokes Tim Yustisi Denpasar Amankan Dua Pengamen dan Lima Gepeng

    DENPASAR, Kilasbali.com – Tim Yustisi Kota Denpasar melaksanakan pendisiplinan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Kegiatan kali ini dilaksanakan secara stationer dan mobiling dengan menyasar beberapa titik di Kota Denpasar, Sabtu (25/9/2021).

    Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan pendisiplinan kali ini dilaksanakan bersama unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan BPBD.

    “Pendisiplinan ini dilaksanakan untuk memastikan seluruh masyarakat telah mentaati penerapan protokol kesehatan, khususnya pada pelaksanaan PPKM level 3 sehingga dapat menekan  penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, adapun pelaksanaan pemantauan kali ini dibagi menjadi 2 tim yakni tim mobile dan tim stationer. Tim mobile melaksanakan pemantauan PPKM level 3 secara keliling, yang dimulai dari Polresta Denpasar lalu menuju Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Gunung Agung, Jalan Setiabudi, Jalan Sutomo, dan Jalan Gajah Mada, Jalan Pulau Buton, Jalan Hasanudin, Jalan Wahidin, Jalan Gunung Agung, lalu kembali ke Polresta Denpasar.

    Baca Juga:  Diskusi dengan Awak Media di Bali, Penrem 163/Wira Satya Ajak Ini

    Sementara pelaksanaan secara stationer dilaksanakan di Lapangan Puputan Badung, pasar tumpah Pula Kerthi, pasar tumpah Jalan Gunung Kawi, dan pasar tumpah Jalan Kartini Wangaya.

    “Selama pemantauan prokes kami menemukan 2 orang pelanggar prokes yakni  menggunakan masker dengan  tidak benar, sehingga kami berikan pembinaan agar kedepannya dapat menggunakan sarana prokes degan benar,” ujarnya.

    Dewa Sayoga menambahkan selain pemantauan prokes pihaknya juga melaksanakan penanganan masalah sosial dengan menyisir persimpangan jalan yang berpotensi adanya gepeng dan pengamen bersama Dinas Sosial.  Adapun hasil selama penyisiran ini pihaknya mendapati 2 orang pengamen dan 5 orang gepeng.

    Baca Juga:  Baliho Giri Prasta Bali 1 Muncul di Kediri, Begini Kata Ketua PAC PDIP Setempat

    “Dengan dilaksanakan pemantauan ini kami berharap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Selain itu diharapkan juga untuk seluruh masyarakat agar tetap menerapkan prokes sehingga dapat mempercepat angka penurunan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi