Perumda Tirta Amertha Buana Siap Sambut New Normal

Birokrasi Tabanan
Kasubaghumas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan I Wayan Agus Suanjaya didampingi Kabag hubungan langganan Budi Gunawan.

TABANAN, Kilasbali.com – Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan yang dulu bernama PDAM Tabanan menyatakan kesiapannya menyambut era new normal. Bahkan sejak tiga bulan lalu telag memberlakukan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, yang merupakan bagian dari pelaksanaan era new normal.

Hal itu diungkapkan Kasubaghumas Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan I Wayan Agus Suanjaya didampingi Kabag Hubungan Langganan, Budi Gunawan, Jumat (26/6/2020).

Menurutnya, sejak Covid-19 mewabah pihak manajemen telah melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19. “Kami telah berlakukan protokol kesehatan. Bagi siapapun yang masuk ke wilayah kantor kami, harus memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan, menjaga jarak,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Jaya-Wira Genjot Pariwisata Berbasis Pertanian

Pihaknya juga membatasi pelanggan yang ingin membayar air secara tunai ke kantor dengan pola mengantre dan memberi jarak antara satu kursi dengan kursi lainnya. Apabila ada pelanggan yang tidak mengenakan masker dan suhu tubuhnya diatas rata rata normal, pihaknya menyarankan untuk pulang dan tak bisa melayani.

Untuk memudahkan pembayaran disaat Covid-19, pihaknya juga menyediakan pembayaran online yang sudah dimulai awal Tahun 2020. “Kami juga sudah menyiapkan layangan pembayaran secara online M-banking Bank BPD dan sejumlah outlet online lainya, ” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Hubungan Langganan Budi Gunawan menambahkan, Covid-19 sangat mempengaruhi presentase pendapatan.

Baca Juga:  PDIP Tabanan Solid Hingga Akar Rumput untuk Memenangkan Jaya-Wira

Dibandingkan sebelum Covid-19 yang presentase pembayaran mencapai 92 persen, namun saat ini menurun menjadi 82 persen. “Bulan mei kemarin terjadi penurunan persentase pembayaran biasanya 92 persen menjadi 82 persen karena Covid-19,” pungkasnya. (m/kb)